Jumat, 12 April 2019

NOELAKU WATERFALL, KABUPATEN TTS-NTT, INDONESIA

Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu Propinsi di Indonesia yang menyimpan kekayaan alam dan budaya yang beragam dan sangat indah. Lebih dikenal sebagai daerah yang panas dan gersang. Tetapi sesungguhnya ada daerah di tanah Flobamora yang bersuhu dingin, salah satunya Kabupaten Timor Tengah Selatan yang lebih familiar dengan nama So’e. 

Keindahan alamnya wajib anda kunjungi. Salah satu yang terkenal adalah air terjun Oehala atau yang lebih dikenal sebagai air terjun bertingkat 7, namun ada juga salah satu air terjun yang letaknya tidak jauh dari kota. Diperlukan waktu sekitar 30 menit untuk mencapai air terjun yang mulai di kenal sejak akhir tahun 2015. Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari warga sekitar nama air terjun ini adalah “Oelamofun yang dalam Bahasa Indonesia diartikan sebagai air yang jatuh dari surga”. Namun air terjun ini lebih dikenal sebagai Air Terjun Noelaku.

Dari kota Soe, anda dapat menyewa kendaraan atau memakai kendaraan pribadi menuju arah kapan sekitar 10-15 menit. Saat melewati pepohonan yang berbaris rapi disisi kiri jalan anda akan menemukan sekolah dibagian kanan jalan, SMAA N 1 Molo Selatan yang dulunya bernama SMAN 2 Soe. Dari cabang yang berada persis disamping sekolah, kita harus bergerak menuju lokasi air terjun sekitar 15-20 menit. Anda akan tiba di sebuah bukit dengan jalan menurun, parkirlah kendaraan anda dan berjalanlah sekitar 5 menit maka anda akan tiba. 






LET'S VISIT AND KEEP CLEAN !!!!



Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search